Monday, November 28, 2011

Kerugian dan Keuntungan Social Networking

  Keuntungan Social Networking facebook dan Twitter untuk bisnis:
- Merupakan sebuah media dan diakses oleh jutaan pengguna sehingga sudah memiliki pangsa dalam memasarkan produk dan jasa dan bisa menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan.
- Merupakan salah satu titik intersepsi potensial untuk membangun hubungan anatara produsen dan konsumen dikarenakan adanya proses komunikasi dengan cara information broadcast dan bisa menggunakan metode upload gambar, event dan pesan text.
- Memiliki fitur update status dan comment sehingga bisa digunakan sebagai sebuah media untuk proses benchmarking.
- Dapat mengumpulkan informasi dari perusahaan-perusahaan yang lain yang menggunakan media social networking ini sebagai media pemasarannya, bagaimana perusahaan tersebut mempromosikan produk/jasa dan kondisi perusahaan tersebut.
Kerugian menggunakan media social networking seperti facebook dan twitter, adalah:
- Dapat mempengaruhi reputasi suatu perusahaan.
- Memerlukan proses identifikasi perusahaan ataupun pelanggan dikarenakan facebook dan twitter sebenarnya digunakan sebagai media social networking.
Dari manfaat dan kerugian seperti diatas, diperlukan adanya pemahaman yang lebih jauh seperti apa strategy marketing dan manajemen dalam memasarkan produk ataupun jasa, dan perlu adanya knowledge atas batasan-batasan yang ada pada facebook dan twitter sehingga perusahaan dapat berhati-hati dalam membuat suatu keputusan.

0 komentar:

Post a Comment